Blogger Berbagi Info Resep Masakan, Makanan, Minuman, Ramalan Bintang Zodiak Terkini, Info Jadwal Film XXI Bioskop, Tips Dekorasi Rumah Minimalis

Resep Donat Kentang Empuk Adonan Sederhana

Resep Donat Kentang - Kue empuk dan lembut ini hampir diminati dan disukai oleh semua orang terutama anak-anak karena rasanya yang khas dan pas untuk dijadikan camilan. Kini donat hadir dalam berbagai aneka kreasi, dari yang spesial hingga adonan dasar serta variasi topping yang sangat praktis dan sederhana atau disebut juga dengan donat kampung.

Resep Cara Membuat Kue Donat Kentang Empuk Enak Sederhana

RESEP DONAT KENTANG EMPUK

Proses pembuatannya pun sangat mudah sehingga anda dapat membuatnya sendiri dirumah. Dengan taburan tepung gula atau berbagai macam topping spesial yang lainnya, juga ukurannya yang bisa dibuat donat mini tentunya bisa menjadikan donat goreng sebagai makan favorit yang berbentuk cantik dan menggugah selera.

Bahan :
  • 500 gram kentang, rebus dan kuliti kemudian haluskan
  • 200 gram mentega/ margarin
  • 500 gram tepung terigu
  • 100 gram gula tepung/ gula halus
  • 3 butir telur ayam
  • 1 sendok teh ragi bubuk (fermipan)
  • 1 sendok teh garam
  • Minyak goreng secukupnya
CARA MEMBUAT KUE DONAT KENTANG SEDERHANA :
  1. Kocok lepas telur, mentega dan garam sampai rata dan mengembang kemudian masukkan ragi bubuk, kentang juga terigu. Kocok kembali hingga adonan merata, tutup adonan menggunakan lap basah selama 1 jam. (proses pengocokan bisa tanpa mixer atau menggunakan mixer bila ingin lebih cepat rata dan mengembang).
  2. Cetak adonan sesuai selera, secara manual dengan mengambil adonan secukupnya lalu bulatkan dan sedikit dipiphkan lalu bolongi bagian tengah dengan telunjuk. Biarkan kembali selama 1 jam (adonan akan lebih bagus jika dibiarkan lebih dari 1 jam).
  3. Goreng adonan donat dalam minyak panas yang banyak, masak hingga donat berwarna kecoklatan lalu angkat kemudian tiriskan. Untuk sentuhan terakhir taburkan gula tepung di atasnya atau aneka topping lainnya, kue donat sederhana siap disajikan.



Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Resep Donat Kentang Empuk Adonan Sederhana

Posted by Mandy Bulles, Published at 3:35 AM.

Comments Facebook :

No comments:

Post a Comment