Blogger Berbagi Info Resep Masakan, Makanan, Minuman, Ramalan Bintang Zodiak Terkini, Info Jadwal Film XXI Bioskop, Tips Dekorasi Rumah Minimalis

Desain Interior Rumah Minimalis

Minimalis bukan berarti semua serba mini, barangkali itu alasan beberapa orang yang lebih memilih gaya rumah minimalis. Kepopuleran rumah minimalis bisa jadi adalah ancaman bagi supplier rumah kategori mewah. Sekarang orang tidak lagi memandang kemewahan rumah sebagai bahan perbandingan untuk hunian yang nyaman, namun lebih menitikberatkan pada keunikan desain interiornya. Desain interior rumah minimalis ini memang hanya bisa diaplikasikan untuk rumah minimalis (bukan konvensional). Namun jika konsepnya dibuat secara cermat, bukan tidak mungkin rumah minimalis justru menjadi rumah idaman bagi masyarkat kalangan apapun.

Meskipun desain interior rumah minimalis bisa dibuat berdasarkan ide-ide inspiratif kita sendiri, namun beberapa hal berikut ini penting untuk diperhatikan:

Ornamen Interior Sederhana

Konsep rumah minimalis secara umum memerlukan kelapangan ruangan. Banyaknya ornamen pada interior rumah minimalis bisa berdampak pada ruangan yang terlihat semakin sempit. Pada dasarnya rumah minimalis tidak membutuhkan ornamen berlebihan, cukup berbentuk kombinasi garis vertikal dan horizontal efeknya membuat interior rumah terlihat elegan meskipun dengan desain sederhana. Interior rumah ini juga tidak membutuhkan ekspos batu alam, marmer, atau profil dalam bentuk apapun.

Furnitur Sederhana

Orang tidak akan memperhatikan sempitnya ruangan apabila desain interior rumah minimalis menggunakan furnitur yang tepat serta sesuai ukuran ruangan. Kita bisa mengaplikasikan warna-warna simple seperti warna gelap pada meja dan kursi, atau kursi berwarna coklat gelap dikombinasikan meja kaca gelap. Meja kaca warna gelap memang ideal untuk memberi nuansa ringan, sederhana namun enak dipandang. Untuk furnitur lain seperti sofa, sebaiknya memilih sofa yang tidak terlalu banyak aksen. Warna gelap bisa dijadikan pilihan untuk sofa dan dikombinasikan aksesoris bantal mungil warna senada. Kamar tidur lebih tepat menggunakan tempat tidur lurus ala Jepang dengan sprei, sarung bantal, serta bedcover menggunakan 1 warna dominan dan 1 carak yang sama tanpa banyak motif.

Teralis Tanpa Motif

Apabila rumah minimalis terdapat railing atau teralis, sebaiknya memilih motif yang sederhana. Artinya tidak menerapkan banyak ornamen-ornamen berat misalnya motif bunga-bunga atau binatang. Kombinasi standar vertikal dan horizontal pada railing atau teralis justru menjadikan motif interior rumah minimalis memiliki ciri khas.

Pilihan Warna Dinding

Warna dinding termasuk faktor penentu untuk memberi kesan minimalis pada sebuah rumah. Untuk desain interior rumah minimalis yang elegan sebaiknya memilih warna-warna cerah untuk cat dinding ruangan. Kita tidak perlu menerapkan banyak variasi warna, cukup maksimal 2 warna saja untuk mewakili variasi warna ideal sekaligus menghapus warna monoton yang diaplikasikan sebelumnya. Pada bagian jendela lebih ideal menggunakan penutup dari jenis basic blind ataupun roller sehingga kesan minimalis tetap terjaga. Khusus untuk sistem tata cahaya lebih tepat menggunakan lampu jenis down light, lampu sembuni, lampu gantung model bulat atau prisma. Tentu saja ini merupakan keuntungan sebab selain untuk penerangan, penempatan lampu disetiap ruangan dapat memberi kesan ruangan terlihat mewah.

Dalam menata ide desain rumah modern memang membetuhkan semangat dan inspirasi untuk melakukannnya. Oleh karena hal itu, semoga informasi yang kami sajikan kepada anda membawa manfaat bagi pembaca dalam menciptakan ide gagasan untuk mendesain desain rumah yang anda impikan. Teruslah anda berusaha menciptakan hal yang terbaik untuk hunian anda, karena pepatah mengatakan bahwa rumahku adalah surgaku. Sekian informasi dari kami, apabila anda ingin membaca referensi yang lain anda juga dapat membaca mengenai Desain Renovasi Rumah Yang Inovatif dan Contoh Rumah Minimalis Sederhana




Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Desain Interior Rumah Minimalis

Posted by Mandy Bulles, Published at 10:32 PM.

Comments Facebook :

No comments:

Post a Comment