Blogger Berbagi Info Resep Masakan, Makanan, Minuman, Ramalan Bintang Zodiak Terkini, Info Jadwal Film XXI Bioskop, Tips Dekorasi Rumah Minimalis

Desain Arsitektur Rumah Minimalis Modern

Boleh dibilang desain arsitektur rumah minimalis modern adalah solusi paling tepat ketika seseorang ingin membangun rumah namun terbentur keterbatasan lahan dan dana. Karena bangunan yang tidak terlalu luas dan dana yang digelontorkan tidak begitu besar, otomatis rumah minimalis modelnya cenderung lebih simple. Konsep dasar rumah minimalis memang lebih memprioritaskan ruang secara fungsional, bukan mengdepankan sisi dekoratif-nya. Jadi meskipun dekorasinya terlihat sederhana, namun semua ruang pada rumah minimalis dapat menjalankan perannya sesuai fungsi masing-masing.

Merancang konsep rumah minimalis dapat kita lakukan secara otodidak meskipun memang membutuhkan perhitungan yang tepat. Perhitungan dalam hal ini bisa diartikan pengukuran luas area dengan cermat serta merencanakan secara detail pembagian setiap ruangan mencakup ukuran serta anggaran yang dibutuhkan nantinya. Dengan perhitungan dan perencanaan yang cermat, rumah minimalis yang tergolong sederhana bisa menjadi hunian nyaman dan menyenangkan.

Style Rumah Minimalis

Rumah minimalis umumnya hanya terdapat 2 – 3 kamar tidur, 1 kamar mandi, selain ruangan baku lainnya seperti ruang tamu, ruang keluarga, dapur, dan kamar mandi. Mengenai posisi masing-masing ruangan bisa ditentukan menurut selera kita masing-masing, namun khusus untuk ukurannya tentu saja harus mengacu pada luas bengunan secara keseluruhan supaya tiap-tiap ruangan mendapat ukuran yang ideal. Rancangan arsitektur rumah minimalis sendiri style-nya cukup bervariasi, mulai rumah gaya minimalis klasik, minimalis modern, dan minimalis sederhana. Perbedaan paling mencolok dari ketiga style tersebut biasanya terletak pada desain ekterior dan interiornya.

Jika kita ingin menerapkan gaya minimalis modern, kita bisa menanbahkan unsur desain rumah gaya Eropa yang umumnya lebih menekankan sisi pewarnaan dan bentuk fisik bangunan. Namun apabila kita ingin membuat rumah dengan arsitektur gaya minimalis sederhana, cukup mempertahankan gaya rumah yang natural tapi dekorasi interior dan eksterior-nya harus mendapatkan sentuhan khusus. Lain lagi jika kita memilih membuat rumah gaya minimalis klasik, sebaiknya kita lebih menekankan pada gaya tradisional, misalnya dengan menambahkan elemen kayu untuk teras bagian atas dilengkapi dengan lampu gantung dengan desain etnik.

Untuk rumah minimalis harus ada keseimbangan pada arsitektur interior dan eksteriornya. Dengan kata lain harus ada kombinasi yang tepat antara keduanya sehingga menciptakan perpaduan bentuk dan warna yang selaras. Hal ini penting dilakukan agar rumah minimalis tidak terlihat monoton dan membosankan, sekaligus memberi kesan rumah minimalis sederhana namun sangat layak huni.

Membuat desain arsitektur rumah minimalis modern tidak hanya difokuskan pada struktur bangunannya saja, namun juga harus berani dalam hal permainan warna terutama pada dinding bagian dalam dan luar rumah. Konstruksi rumah yang dirancang dengan banyak sudut, dikombinasikan dengan pilihan warna yang sedikit kontras bisa membuat rumah terlihat lebih modern tanpa menghilangkan minimalis sebagai desain aslinya.

Dalam menata ide desain rumah modern memang membetuhkan semangat dan inspirasi untuk melakukannnya. Oleh karena hal itu, semoga informasi yang kami sajikan kepada anda membawa manfaat bagi pembaca dalam menciptakan ide gagasan untuk mendesain desain rumah yang anda impikan. Teruslah anda berusaha menciptakan hal yang terbaik untuk hunian anda, karena pepatah mengatakan bahwa rumahku adalah surgaku. Sekian informasi dari kami, apabila anda ingin membaca referensi yang lain anda juga dapat membaca mengenai Cara Praktis Mmbuat Kamar Yang Nyaman dan Model Desain Interior Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA)


Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Desain Arsitektur Rumah Minimalis Modern

Posted by Mandy Bulles, Published at 9:29 PM.

Comments Facebook :

No comments:

Post a Comment