Blogger Berbagi Info Resep Masakan, Makanan, Minuman, Ramalan Bintang Zodiak Terkini, Info Jadwal Film XXI Bioskop, Tips Dekorasi Rumah Minimalis

Resep Pecel Lele Goreng Renyah

Resep pecel lele goreng renyah merupakan aneka masakan tradisional yang sering kita temui dipinggir jalan dan menjadi menu favorit semua kalangan masyarakat. Selain harganya terjangkau sebenarnya cara membuat pecel lele sangat sederhana hanya kolaborasi ikan lele goreng dan sambal terasi khusus serta lalapan ketimun, kubis, kadang ditambah daun kemangi. Karena pada postingan sebelumnya sudah diungkap resep cara membuat sambal pecel lele maka pada kesempatan kali ini kami berikan tips resep menggoreng ikan lele yang renyah, empuk, dan pasti bumbunya meresap sampai ke tulang-tulangnya.
Pecel lele
RESEP PECEL LELE GORENG RENYAH
Bahan-bahan:
  • 5 ekor ikan lele
  • Air secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya
Bumbu Halus:
  • 4 siung bawang putih
  • 3 cm kunyit
  • 1 sdm ketumbar
  • Garam secukupnya
CARA MEMBUAT PECEL LELE GORENG RENYAH
  1. Cuci sampai bersih ikan lele dan buanglah isi perutnya biar tidak ada rasa pahit.
  2. Campur lele yang sudah dicuci bersih dengan bumbu halus dengan menambahkan sedikit air kemudian diamkan ikan lele itu selama minimal 15 menit supaya bumbunya meresap.
  3. Panaskan minyak goreng yang banyak supaya bisa merendam ikan lele, kemudian goreng ikan lele tersebut dengan api sedang sampai matang dan kering, hati-hati jangan sampai gosong.
  4. Angkat dan hidangkan pecel lele sewaktu hangat dengan sambal terasi dan lalapan serta es teh manis pasti makin  mantap.



Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Resep Pecel Lele Goreng Renyah

Posted by Mandy Bulles, Published at 5:02 AM.

Comments Facebook :

No comments:

Post a Comment