Blogger Berbagi Info Resep Masakan, Makanan, Minuman, Ramalan Bintang Zodiak Terkini, Info Jadwal Film XXI Bioskop, Tips Dekorasi Rumah Minimalis

Resep Masakan Lidah Sapi

Selain daging, salah satu bagian lainnya dari sapi yang enak dibuat masakan adalah lidah. Bagi yang doyan dengan makanan lidah tentu sudah sering mencoba aneka resep masakan berbahan lidah ini. Salah satu yang sangat sederhana adalah Resep Masakan Lidah Sapi seperti berikut ini.
Resep Masakan Lidah Sapi

RESEP MASAKAN LIDAH SAPI
Bahan :
  • 1 buah lidah sapi
  • 1 bawang bombay, cincang
  • 3 siung bawang putih, cincang
  • 1 sdt lada hitam, cincang kasar
  • 100 gram mentega
  • garam secukupnya
CARA MEMASAK LIDAH SAPI :
  1. Rebus lidah setengah matang, angkat kupas kulitnya lalu potong-potong menurut selera. Rebus kembali hingga lidah menjadi agak lunak.
  2. Tumis bawang putih dan bawang bombay dengan setengah mentega, masukkan lidah lalu tambahkan garam dan air secukupnya. Masak hingga kuah menyusut, masukkan lada hitam dan sisa mentega, aduk rata. Angkat dan sajikan hangat.
Jika salah mengolah, lidah sapi dapat berbau amis. Terus bagaimana tips atau cara mengolah daging sapi agar tidak berbau amis? Terdapat beberapa tips yang mungkin dapat bermanfaat :
  • Jangan lupa untuk selalu mencuci bersih lidah sapi. Kemudian rebus lidah sapi dalam air mendidih sampai empuk, penambahan perasan air jeruk lemon atau jeruk nipis dan lada ke dalam rebusan bisa bermanfaat untuk menghilangkan bau amis lidah sapi. Setelah itu, lidah siap dikupas dan dipotong-potong menurut selera.
  • Proses pengupasan kulit dilakukan sebelum proses perebusan akan membuat lidah sapi kehilangan bentuk dan lebih mudah hancur saat direbus. Sedangkan pemotongan lidah sapi sebelum direbus juga akan membuat lidah kehilangan banyak ekstrak di dalamnya dan dapat membuat lidah lebih keras di bagian dalam.



Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Resep Masakan Lidah Sapi

Posted by Mandy Bulles, Published at 5:10 AM.

Comments Facebook :

No comments:

Post a Comment